BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

Selasa, 13 Juni 2017

SEBENARNYA KITA TAK BUTUH INVESTOR

JURUS KADAL BUNTUNG


 Suhu AW, sebenarnya kita tak butuh investor. Bukankah suhu AW sudah ajarkan jurus "kadal buntung" dimana kita bisa jadikan konsumen sebagai investor kita?

Saya sudah praktekkan jurus kadal buntung di proyek saya. Terbukti ampuh. Saya bisa kumpulkan dana segar 200 jt x 3 unit = 600 jt sehingga proyek saya 11 kavling bisa berjalan tanpa perlu investor. Saya cuma bayar tanda jadi 5 jt, saya ikat dengan MoU, saya minta waktu 3 bulan untuk kumpulin duit 200 jt yang diminta pemilik tanah sebagai uang muka, dan selama 3 bln itu saya boleh lakukan aktivitas fisik di lapangan asalkan tidak membangun rumah.

Saya bikin brosur, saya pasarkan rumah seharga 300 jt, tapi yang bayar cash dapat harga khusus 200 jt. Alhamdulilah laku cash 3 unit. Segerrr, cashflow sehat. 200 jt buat bayar DP. 100 jt urus perijinan. 200 jt buat infrastruktir. Sisa 100 jt buat bangun rumah contoh. Biaya kantor dan operasional saya keluar dulu secara pribadi. Tanpa investor, saya bekerja lebih tenang. Akhir proyek tak perlu bagi laba kepada siapapun.

(Itu kisah dramatis seorang alumni Perguruan Kungfu Properti)

"Itu bagus sekali. Pantas jadi referensi dan boleh diduplikasi. Murid murid PKP harus belajar dari kasus anda. Tapi tak selamanya anda bisa dapatkan deal lunak seperti itu, yaitu antara uang tanda jadi dan jatuh tempo DP ke 1 bisa berjarak 3 bln. Yang sudah sudah cuma bisa dapat waktu 1 bln saja. Deal anda dengan DP cuma 200 jt juga tergolong lunak sekali."

"Akan tetapi jika deal kita harus membayar DP ke 1 dalam jumlah besar, misal 500 jt, dan waktu yang diberikan cuma 1 bln saja, sepertinya kita belum tentu sanggup membukukan transaksi kadal buntung sesuai kebutuhan modal kerja yang diperlukan. Karena pengeluaran proyek kita bukan cuma untuk bayar DP tanah. Ada perijinan, infrastruktur, bangunan, overhead cost dll."

Menurut saya, jika modal kerja kita (bayar DP tanah, perijinan, infrastruktur, bangunan, overhead cost) masih kisaran 500 jt, boleh boleh saja kita eksekusi tanpa investor. Kita pakai jurus kadal buntung dalam 2 varian, yaitu varian END USER dimana pembelinya memang mau dihuni sendiri. Atau varian INVESTOR, dimana pembelinya adalah investor yang harus diberlakukan BUY BACK GUARANTEE dalam jangka waktu 12 bln kedepan.

Jika modalnya 1M lebih, sepertinya lebih nyaman jika sejak awal kita menggandeng pemodal dengan sistem bagi hasil. Jika anda punya jaringan pemodal yang bagus, anda bisa tawarkan bussiness plan anda. Jika beruntung, anda bisa mendapat 30-40%. Jika akses ke pemodal masih merupakan problem besar bagi anda, tawarkan saja opportunity anda ke GRAHA BHINNEKA LAND.

Kami cuma bersedia membagi maksimal 21% buat anda selaku pembawa opportunity. Mungkin tidak banyak. Yang penting anda bisa mencetak success story anda bersama kami, sekaligus membuat portofolio anda di bisnis properti menjadi lebih keren.

Bisa juga pakai jurus kombinasi. Dalam 3 bln pertama berjuang tanpa investor dan mengusahakan transaksi kadal buntung. Jika dalam perjalanan 2 bln belum ada uang masuk secara signifikan, baru tawarkan ke investor sesuai ajaran standar di PKP. Syaratnya anda punya waktu 3 bln antara uang tanda jadi dan jatuh tempo DP ke 1.

Anda belum tahu apa yang disebut jurus kadal buntung? Belajar dulu di PERGURUAN KUNGFU PROPERTI. Ikuti kelas TGL 8-9 Juli 2017. Hub sdr Eko di 0853 8543 4168.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis