BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

Senin, 23 April 2012

JANGAN PASANG GAMBAR LIONEL MESSI

Promosi Kreatif
JANGAN PASANG GAMBAR LIONEL MESSI
AriWibowoJinProperti.blogspot.com - Tak bisa dipungkiri, demam El Clasico antara Barcelona melawan Real Madrid tanggal 22 April 2012 kemarin menyedot perhatian banyak orang di dunia termasuk Indonesia. Tua muda pria wanita, tertarik dengan partai tersebut. Apalagi didalamnya ada 2 pemain terbaik di dunia, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Saya melihat di social media (facebook dan twitter) sangat marak. Bahkan banyak contact BB profil picturenya terkait dengan atmosfir El Clasico. Ternyata sepakbola memiliki penggemar yang luar biasa besarnya. Iklan di TV saat tayangan El Clasico slotnya penuh. Ratingnya juga tinggi meski digelar dini hari saat jam tidur.

Sobat properti, di Indonesia jumlah penggemar olahraga sepakbola sangat besar dan melimpah. Apalagi untuk event-event berkelas seperti Piala Dunia, Piala Eropa, dan Liga Champion Eropa. Atraksi mereka sangat ditunggu-tunggu.

Nah, kenapa anda tak memanfaatkan potensi tersebut menjadi ide promosi anda? Tahukah anda bahwa bulan Juni 2012 mendatang akan digelar Piala Eropa di Ukrania - Polandia? Ini adalah event akbar yang hanya kalah gebyarnya dari Piala Dunia.

Buat saja sebuah selebaran kecil yang bisa masuk ke saku atau dompet, berisi event Piala Eropa tersebut. Berisi pembagian grup, jadwal pertandingan, skema road to final, dan jadwal siaran langsungnya di TV mana. Info ini bentuknya kecil dalam beberapa bagian yang bisa dilipat-lipat. Misalnya 3 halaman bolak balik (total 6 halaman).

Info produk properti kita ditempatkan di 2 halaman atau 3 halaman sesuai kebutuhan. Pilih selling point terbaik yang sedang menjadi program promosi anda. Dengan cara itu, promo kita akan didelivery dengan baik ke konsumen. Kenapa? Karena kita berharap selebaran info tersebut tidak dibuang melainkan disimpan oleh orang yang menerimanya.

Jika kita membagikan leaflet atau flyer, harapan terbesar hanyalah dibaca oleh pihak yang menerima pembagian. Setelah dibaca kemungkinan besar dibuang. Bagi yang merasa perlu info lanjutan, mereka akan menghubungi nomer telepon yang tertera disitu, kemudian membuang leaflet/flyer.

Akan tetapi jika yang anda bagikan adalah berisi Info Piala Eropa, apalagi kemasan layoutnya menarik, ada kemungkinan materi promo tersebut akan disimpan lebih lama oleh penggemar sepakbola yang juga calon konsumen kita. Dan tentu saja segala info benefit produk properti yang anda pasarkan juga diterima oleh mereka. Jika sampai mereka tertarik, pasti mereka akan datang atau menelpon kantor pemasaran. Gotcha! Kena deh sasaran promosi kita.

Saya pernah mencobanya saat dulu ada pagelaran Piala Dunia. Dan hasilnya cukup efektif lho. Kenapa anda tidak mencobanya sekarang? Ingat; Jangan pasang gambar Lionel Messi, karena dia tidak ikut Piala Eropa, hehe ... Pasang saja gambar Cristiano Ronaldo, dijamin mantap.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis