LARISSA RIQUELME SIAP BUGIL
Trick Promosi EfektifAriWibowoJinProperti.blogspot.com - Pada saat pagelaran World Cup 2010 yang lalu di Afsel, ada seorang model montok bernama Larissa Riquelme asal Paraguay yang mendadak ngetop karena nadarnya mau lari bugil jika Paraguay menjadi juara dunia. Dia juga rajin nonton pertandingan dengan baju 1/2 terbuka, dan HP nya diselipkan di belahan dadanya yang menggunung. Sontak foto dia laris manis di dunia maya.
Larissa kali ini membikin nadar lagi, bahwa dia mau lari telanjang alias bugil jika El Salvador lolos kualifikasi Piala Dunia 2014 di Brazil. Nadar yang bikin orang penasaran. Siapa sih yang tak ingin melihat wanita semolek dan semontok Larissa lari bugil di jalanan?
Tapi itu semua cuma mimpi di siang bolong. Berharap El Salvador lolos Piala Dunia itu sama saja bermimpi timnas Indonesia jadi juara Asian Games. Probabilitynya kecil. Demikian juga berharap Paraguay juara dunia juga minpi karena tim tersebut sudah terhenti di perdelapan final.
Yang pinter justru Larissa Riquelme. Namanya ngetop dan jadi perbincangan banyak orang. Diberitakan banyak media. Tapi sejatinya tubuhnya yang montok dan molek tak akan pernah bisa disaksikan bugil secara gratis oleh siapapun.
Sobat properti, trick ala Larissa dengan nadar bugilnya mungkin bisa kita terapkan dalam teknik promosi kita. Ciptakan mimpi, jadikan selling point untuk mendapatkan publisitas luar biasa di publik, dan mendongkrak tingkat awareness produk kita. Padahal mimpi itu sulit sekali diwujudkan.
Jika anda bingung, ini ilustrasinya dan tahapannya;
Tambahkan terlebih dahulu budget gimmick Rp 3 juta/unit.
Buat strategi promo seperti ini;
BELI RUMAH HADIAH MOBIL
Jika yang anda jual sekedar RSH plus yang harga jualnya dibawah 100 juta, tetapi menawarkan gimmick mobil yang pasti dipahami berharga diatas 100 juta, jelas akan menimbulkan rasa penasaran calon konsumen. Dan rasa penasaran itu menuntun mereka untuk menelpon atau datang langsung ke kantor pemasaran.
Jika nantinya mereka datang, maka penjelasannya seperti ini;
Hadiah mobil hanya tersedia apabila dalam periode penjualan di bulan tertentu (misal; April - Mei 2012) angka penjualan mencapai minimal 50 unit. Jika mencapai minimal 50 unit, maka semua daftar pembeli akan dicatat datanya sebagai peserta undian dan akan dirilis datanya secara resmi di website tertentu.
Dalam waktu 6 bulan kedepan (31 Oktober 2012) akan diverifikasi apakah data pembeli di periode April - Mei 2012 berlanjut s/d akad kredit atau tidak. Jika yang berlanjut sampai akad kredit mencapai minimal 50 konsumen, maka undian hadiah mobil akan dilakukan.
Jika hasil verifikasi menunjukkan yang berlanjut sampai akad kredit tak mencapai 50 orang, maka undian hadiah mobil tidak jadi dilakukan. Sebagai kompensasinya, semua pembeli yang sudah berlanjut sampai dengan akad kredit diberi bonus cashback Rp 3 juta.
Nah, strategi itu cukup menarik dan ideal bukan? Itu seperti menjual mimpi, tapi kita jadi punya selling point yang menggigit. Padahal anda tahu dalam waktu 2 bulan jualan 50 menit itu cukup berat atau bahkan mustahil. Seandainya tercapai sekalipun, apakah 50 pembeli itu bisa berlanjut semua sampai akad kredit juga belum tentu. Kemungkinan ada yang rontok (batal) sebelum akad kredit.
Andai tak terjadi pengundian hadiah mobil, kekecewaan konsumen juga ada kompensasinya karena diberi cashback Rp 3 juta/konsumen. Masih lebih fair anda yang tak mengundi mobil tapi memberi cashback, ketimbang Larissa yang tak jadi lari bugil tanpa kompensasi apapun. Mestinya lari dengan sebelah bra terbuka ya? Hahaha ....
Berani coba strategi diatas?
Beli rumah hadiah mobil.
Bonusnya direktur lari bugil.
*) syarat ketentuan berlaku