BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

Selasa, 13 Juni 2017

INI MELANGGAR DOKTRIN

EFEK BAU TAI KERBAU
Lahan ini bagus. Kami jatuh hati dan siap melakukan eksekusi. Harganya cukup mahal yaitu 850rb/m2 seluas 1,5 ha. Ijin ijin sudah terbit, termasuk IMB nya. Lokasi strategis di kota Makassar.

Menurut info mediator, lahan ini boleh dieksekusi dengan DP 2 M dan sisanya harus dilunasi max 2 thn. Makanya dengan gagah berani hari ini kami mengajak pemiliknya bertemu di notaris, karena kami bersedia membayar DP ke 1 sebesar 250 jt. Dan DP ke 2 sebesar 1,75 M kami janjikan bulan Juli usai Lebaran.

Eh rupanya pemiliknya berubah pikiran. Itu hak dia sih, nyatanya memang belum ada ikatan tanda jadi. Memang pemilik tanah tak bersedia menerima tanda jadi. Sore ini dia mengatakan baru mau lepas jika DP nya diperbesar menjadi 4 M. Gede amat, bikin saya kaget.

Saya mencoba mencari tahu kenapa harus bayar DP sebesar itu. Akhirnya dia mengaku bahwa perusahaannya kena musibah berupa tagihan hutang pajak sebesar 4 M yang harus dilunasi tahun fiskal 2017 ini. Bukan perusahaan propertinya, tapi perusahaannya di bisnis yang lain.

Hmm, sempat terpikir mau menghentikan negosiasi. Tapi teringat bau tahi kerbau dan tulang tulang binatang yang berserakan disana membuat saya merasa berat untuk mengatakan say goodbye. Lahan itu sangat bagus. Harus bisa deal. (Ya Tuhan, ini melanggar doktrin saya sendiri yang mengatakan bahwa tak semua negosiasi harus terjadi deal. Ampuni saya ....)

Saya mengubah penawaran. Berani menambah DP ke 3 sebesar 2 M lagi pada bulan Desember 2017 mendatang. Artinya di tahun fiskal ini bisa genap terbayar 4 M. Ini nekat. Di otak saya bukan berpikir mau memperbesar modal kerja, tapi entah bagaimana caranya agar selama 6 bln kedepan bisa jualan cash dan ada uang masuk minimal 2 M.

Saya buat secara tertulis dan saya serahkan kepada pemilik tanah. Sempat saya dengar ibu Direktris itu mengatakan bahwa dirinya secara prinsip bisa menyetujui penawaran kami. Akan tetapi untuk finalisasinya harus meminta persetujuan dulu dari suaminya.

Berhubung waktu sudah sore, dan kami terlanjur pegang tiket pesawat untuk kembali ke Jakarta, akhirnya kami pun pamit pulang. Sambil mengatakan kepada ibu itu bahwa jika memang ada kabar baik, silahkan hubungi kami. Akan kami eksekusi bulan Juli 2017 nanti.

Meski belum jadi transaksi, hari ini GRAHA BHINNEKA LAND telah membuktikan komitmennya kepada 2 orang alumni PERGURUAN KUNGFU PROPERTI, yaitu sdr Harianto dan sdr Renal Tulak, bahwa jika bisnis plan mereka sudah kami setujui, maka secara pembiayaan kami juga telah menyediakan dan berani eksekusi.

Ayo segera gabung PKP. Kelas workshop terdekat bulan Juli 2017 di Yogyakarta. Early bird 2 jt jika bayar sebelum 20 Juni 2017. Tarif normal 3,5 jt. Minat? Hubungi sdr Eko di 0853 8543 4168.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis