BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

Senin, 03 Juli 2017

NOTARIS KOBOY (3)

PERNAH JUMPA NOTARIS KOBOY SENEKAT APAKAH KAMU ???


Pak AW, saya tertarik baca artikel tentang notaris koboy. Saya boleh cerita pengalaman saya ya. Mungkin pak AW yang pinter nulis bisa menjadikannya sebuah artikel.

"Ok silahkan cerita ...."

Saya dulu mau transaksi jual 1 unit rumah T54/102 di proyek saya, tapi posisi SHM asli sedang diagunkan di sebuah BPR sebesar 200 jt. Saya mau kondisikan bisa dilakukan jual beli di notaris rekanan BPR tersebut biar semuanya mudah tanpa perlu tebus jaminan.

Eh lha koq malah pembelinya menunjuk notaris yang dia pilih sendiri, bukan rekanan BPR. Artinya saya mesti nebus dulu 200 jt baru SHM asli bisa dibawa ke notaris yang ditunjuk pembeli.

Saya pusing. Cashflow lagi tipis. Padahal kalau bisa saya tebus, saya bakal dapat duit masuk 480 jt dari pembeli

Saya nekat jumpai notaris yang ditunjuk oleh pembeli, saya tunjukin saja copy SHM nya. Saya cerita kondisi apa adanya, bahkan saya persilahkan dia menelpon langsung ke BPR guna mengecek info tentang jumlah saldo outstanding disana. Setelah yakin bahwa keterangan saya tentang hutang 200 jt adalah benar, notarisnya akhirnya setuju.

Syaratnya, dia meminta bahwa dari 480 jt yang akan saya terima dari konsumen, sejumlah 200 jt harus ditransfer langsung ke rekening BPR, dan saya cuma terima sisanya sejumlah 280 jt. Ok, bisa saya penuhi.

Akhirnya transaksi bisa dilangsungkan dengan hanya memakai foto copy an saja. Konsumen sempat bertanya dimana SHM aslinya, dan saya bersyukur dengan politis pak notaris menjawab sedang proses cabut hak tanggungan (roya) di BPN. Baik banget tuh pak notaris, yang nunjuk dia dari pihak konsumen, tapi malah dia belain kepentingan saya.

Yess, lolos !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis