BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

Senin, 14 Agustus 2017

CARA MEMULAI BISNIS PROPERTI

MANA CERITAMU, BUNG???

Alumni A : "Suhu AW, saya ada lahan 2 ha di Kudus, harga Rp 400rb/m2 Terdiri atas 6 SHM, satu pemilik. Minta DP 500 jt boleh balik nama ke PT kita. Minta dibagi laba 20%. Pokoknya sesuai teori HOT DEAL yang diajarkan PKP."
AW : "Hallo B, rumahmu di Kudus ya? Tolong bantu saya survei lahan di Kudus. Beri saya opini apakah lahan itu layak eksekusi atau tidak."
AW : "Hallo C, rumahmu di Pati ya? Dekat dengan Kudus Tolong bantu saya survei lahan di Kudus. Beri saya opini apakah lahan itu layak eksekusi atau tidak."
(B dan C juga alumni PKP. Saya minta tolong dia mensurvei lahan yang diajukan oleh A. Hasil survei, ternyata keduanya memberi laporan positif dan lahan siap dieksekusi).
"A, B, C, begini tahapan kita selanjutnya. Lahan segera dibayar tanda jadinya Rp 5 jt, sekaligus tanda tangan Surat Kesepakatan Bersama dengan MPT (Mitra Pemiik Tanah). Nanti saya yang buat draftnya. Tolong mintakan copy KTP pemilik tanah."
"A,B,C, tolong dicek ke Pemda, pastikan masuk zona kuning. Lakukan legal clereance dengan check list nya PKP, supaya tak timbul masalah di kemudian hari. Setelah itu diukur untuk membuat site plan."
"B dan C, terima kasih sudah membantu survei lahan. Opportunity ini milik A. Jika kalian ingin ikut serta di proyek ini harus berkontribusi mencarikan modal. Kita akan terapkan jurus kadal buntung, supaya ada modal masuk di awal minimal 750 jt untuk eksekusi lahan dan mengurus perijinan. Jadi masing masing (A,B,C) wajib menjual minimal 2 unit rumah T36/72 seharga 140 jt cash, yang bisa dibeli kembali 12 bln kedepan seharga 210 jt. Jika kalian bertiga bisa jual 140 jt x 6 unit = 840 jt, maka proyek ini sudah bisa dibiayai tanpa perlu pemodal."
Alumni A : "Kalau tak bisa menjual 6 unit dengan harga kadal buntung, gimana kelanjutannya suhu AW?"
AW : "Nanti aku yang carikan pemodal. Tapi sudah pasti pemodal yang kubawa bakal minta profit margin lebih besar ketimbang jualan unit dengan jurus kadal buntung. Mereka minta laba atas keseluruhan proyek, bukan cuma atas 1 unit saja. Ok?"
Alumni A :"Siaapp ..."
Alumni B & C : "Kami juga siap. Menjual rumah real estate di lokasi sebagus itu seharga 140 jt kami kira bukan hal sulit. Kami optimis bisa berkontribusi .. "
INI SEPENGGAL CERITA TENTANG KISAH PARA ALUMNI PKP YANG SEDANG MEMULAI BISNIS PROPERTI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis