BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

Senin, 02 Mei 2016

KONTRAKTOR SIALAN !!

KONTRAKTOR KABUR DITENGAH JALAN


Seorang kontraktor 6 bulan yang lalu memohon mohon demi bisa mendapatkan pekerjaan dari saya, dan akhirnya saya berikan 5 unit rumah 2 lantai dengan harga borongan Rp 2,7 jt/m2. Negoisasi normal, diawali dengan memberikan dia 1 set gambar kerja untuk dihitung. Artinya saat kami deal di harga Rp 2,7 jt/m2 pastinya pihak kontraktor sudah melakukan perhitungan sendiri bahwa angka itu masuk

Saat membayar termin ke 3, saya sempat wanprestasi senilai Rp 100 jt dan telat bayar 1,5 bulan. Sebagai kompensasi saya berikan tambahan Rp 4,5 jt untuk keterlambatan tersebut. Asumsi saya adalah kompensasi 3%/bln.

Saat saya lunasi kekurangan termin 3 senilai Rp 100 jt, si kontraktor ini berulah. Dia bilang mau mundur saja dan minta diputus kontraknya dan dibayarkan sisa tagihan sesuai opname progres fisik di lapangan, bahkan tak mau ada retensi yang ditahan. Semua harus lunas, begitu katanya.

Saya jawab tak ada klausul untuk mundur, dan saya tak mau soal wanprestasi saya 1,5 bln diungkit ungkit dan jadi alasan untuk mundur. Nyatanya kompensasi Rp 4,5 jt dia terima, berarti saya sudah membayar harga kesalahan saya.

Dia ngotot mau mundur dan dibayar sisa tagihannya. Saat saya desak kenapa ngotot mundur padahal saya ingat banget dulu dia yang memohon mohon minta diberikan pekerjaan, eh dia mengeluarkan 1 bendel SPK dari developer lain yang memberikan pekerjaan beberapa bangunan 2 lantai dengan harga borongan Rp 3,5 jt/m2.

Ngakunya dia mau pindahkan man power (tenaga kerja) dan dananya ke proyek baru tersebut. Katanya disana marginnya lebih tebal dan bayarannya lebih jelas, gak ada telat telatnya. Dia mau melanjutkan pekerjaannya asal disesuaikan harganya menjadi Rp 3,5 jt/m2. Padahal spesifikasi nya seperti apa saya tidak tahu.

Sialan! Ini orang gak tahu diri. Saat susah memohon mohon, saat ada peluang yang lebih baik, mau meninggalkan pekerjaannya. Orang jenis ini biasanya menceraikan bini tuanya dan menikahi bini baru yang lebih kinyis kinyis. Harus diberi pelajaran.

Untung saja di klausul SPP (Surat Perjanjian Pemborongan) ada pasal yang mengatur bahwa jika penerima SPK tidak melanjutkan pekerjaannya justru dia kena penalti dan dana retensi 5% ditahan sampai pekerjaan selesai dikerjakan oleh kontraktor yang baru. 

1 komentar:

  1. «KISAH SUKSES HERI »
    Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang properti, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, istri pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis ga Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL ANGKA TOGEL

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis