BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

Sabtu, 28 Mei 2016

KASIHAN IBU INI ....

SEDANG OPNAME DI RS
MALAH DITAGIH FEE MAKELAR


Kasihan ibu ini. Beliau partner saya alias MPT (mitra pemilik tanah) yang sudah menyerahkan lahannya kepada saya untuk dikembangkan menjadi proyek perumahan. Saat ini beliau sedang sakit dan opname di RS, tapi justru dikejar kejar mediator alias makelar untuk segera melunasi fee nya.

"Pak Ari tolong saya, itu makelar yang tahu saya sedang sakit justru terus menagih sisa hak nya. Jadi begini lho pak Ari, dulu saya bertemu pak Ari atas kontribusi seseorang bernama mr B, seorang anggota TNI. Saya memang janji memberi dia fee sebesar 2% dari harga tanah. Tapi berhubung tanah saya tidak dibayar cash oleh pak Ari, saya cuma mencairkan 1% saja dan sisanya 1% saya janjikan dibayar akhir proyek.

Sebenarnya dulu dia tak permasalahkan hal ini. Entah kenapa saat tahu saya sakit malah sibuk menagih sisa haknya. Mungkin dia takut terjadi sesuatu atas saya yang sudah tua dan sakit-sakitan ini, karena takut kehilangan hak nya. 

Saya sedang sakit, butuh pikiran tenang, malah dibebani banyak pikiran. 

Tolong saya pak Ari ...."

Mata saya memerah mendengar keluhan ibu ini. Lihat ada selang masuk hidung, ngomong terbata-bata, tapi malah punya beban tambahan mikirin fee mediator. 

Saya juga ingat pengalaman pahit saya mengenai mr B. Kebetulan saat deal dulu saya juga menjanjikan fee 2% dari saya selaku pembeli. Itu diluar fee dari penjual. Artinya mr B memang dapat fee kanan kiri (dari penjual dan pembeli).

Saat sudah PPJB, saya cairkan fee 1%. Sisanya sesuai kesepakatan dibayar saat ijin terbit. Eh, sudah 3 bulan ternyata ijin belum terbit, dia ngotot menagih hak nya. Saya menolak. Sampai suatu saat dia datang menagih dengan mengajak 4-5 orang berseragam TNI yang nunggu di teras kantor saya. Meski tetap sopan dan tidak melakukan tekanan apa-apa, tapi melihat kondisi ini saya tak mau ribet dan langsung membayar sisa haknya sebesar 1% lagi. Hahaha ..., ini sih pressure halus.

Oh ya balik lagi ke cerita mitra pemilik tanah yang sakit diatas. Akhirnya saya menjanjikan kepada beliau untuk menalangi pembayaran fee 1% kepada mr B, supaya beliau tidak tambah kepikiran. Saya katakan akan dicatat sebagai pembayaran hutang tanah saya kepada beliau.

Beliau terlihat lega mendengar komitmen saya. Saya mohon ijin berdoa sejenak menurut iman saya demi kesembuhan beliau. Saat saya pamitan pulang, beliau bisa tersenyum. Saya senang sekali melihat beliau bisa tersenyum.

Cepat sembuh ya bu ....
God be with you

2 komentar:

  1. Kami adalah perusahaan yang terdaftar, meminjamkan uang kepada orang-orang yang membutuhkan bantuan keuangan mendesak, dan mereka yang telah ditolak kredit dari sana bank karena skor rendah kredit, pinjaman bisnis, pinjaman Pendidikan, mobil pinjaman, kredit rumah, kredit perusahaan (dll), atau untuk membayar utang buruk atau tagihan, atau yang telah scammed oleh pemberi pinjaman sebelum uang palsu? Selamat, Anda berada di tempat yang tepat, dapat diandalkan Pinjaman Perusahaan Ibu Kelly untuk memberikan pinjaman dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% telah datang untuk mengakhiri semua masalah keuangan Anda sekali dan untuk semua, untuk informasi lebih lanjut dan pertanyaan hubungi kami melalui email perusahaan kami: kellywoodloanfirm@gmail.com
    Terima kasih
    Terima kasih dan Tuhan memberkati
    Ibu kelly
    (Kellywoodloanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  2. «KISAH SUKSES HERI »
    Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang properti, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, istri pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis ga Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL ANGKA TOGEL

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis