BETULKAH MERINTIS BISNIS PROPERTI SEBAGAI PENGEMBANG BENAR-BENAR GAMPANG??? Silahkan simak jawabannya disini : http://bukupengembangproperti.blogspot.com/2012/03/merintis-bisnis-properti-sebagai.html

Cari Artikel Menarik Disini

Senin, 25 April 2016

TEKNIK SUPORTING UNTUK MENDUKUNG KINERJA SALES

PENJUALAN MASIH SERET BIN MAMPET


Pagi ini semua sales force saya kumpulkan untuk bahan saya mencari input kenapa bulan April ini koq penjualan masih seret bin mampet?

Saya minta masing-masing sales menjelaskan ketika mereka berinteraksi dengan konsumen, apakah ada keluhan, kekuatiran, ketakutan, ketidak percayaan, keberatan dll terhadap produk yang kita pasarkan, sehingga berakibat konsumen belum mau membeli produk properti yang sedang kami pasarkan.

Semua sales diberi kesempatan berbicara, akan tetapi secara garis besar pendapat mereka hampir sama dan mengerucut kepada 2 hal sbb ;

1. Harga jual cukup mahal, meski hanya sedikit diatas kompetitor.
2. Angsuran KPR nya terlalu tinggi yaitu diatas Rp 3 jt/bulan akibat diterapkan strategi DP 5% 

Jika ada kendala atau masalah seperti itu, tentu saja saya selaku pengambil kebijakan harus membantu mereka agar terbebas dari keluhan dan keberatan dari konsumen. Ini namanya teknik SUPORTING, yaitu sebuah tindakan untuk membuat minat konsumen yang mulai meredup akibat berbagai keluhan dan keberatan tentang produk kita, bisa diatasi dengan cara mengubah kebijakan. 

Kemudian sayapun membuat 2 kebijakan baru sbb ;

1. Memberikan tambahan diskon, jika semula hanya 10 juta, sekarang untuk 2 unit pertama bisa diberikan diskon s/d 25 juta. 
2. Mengubah pricing strategi didalam pricelist jika semula disebutkan DP 5%, sekarang direvisi menjadi 20%, supaya muncul angsuran KPR bulanan yang hanya Rp 2 jutaan perbulan.
3. Memberlakukan aturan DP Suka Suka, maksudnya meski tertulis DP 20% di pricelist, jika ternyata konsumen hanya mampu bayar DP 5% tetap diterima. 

Nah, semoga kebijakan baru yang diambil berdasar masukan mereka itu bisa membantu sales untuk segera closing.

Tetap semangat !!
Always be closing !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ShareThis